Dimutasi, Kapolda Lampung Tak Hadiri Sertijab

Written By Smart Solusion on Tuesday, October 30, 2012 | 8:17 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Jodie Rooseto tak hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2012) pagi. Sedianya, Jodie dimutasi dari jabatan Kapolda Lampung dan akan dilantik sebagai Kasetukpa Lemdikpol Polri. Jabatan barunya ini berdasarkan reff ralat Kep/645/X/2012 tanggal 30 Oktober 2012 dan dikeluarkan Surat Telegram nomor ST/2161/X/2012.

Surat Telegram itu dikeluarkan Kapolri Jenderal Timur Pradopo Selasa (30/10/2012) malam atau hanya selang beberapa jam dari jadwal pelantikan pagi ini. Sebelumnya, berdasarkan Surat Telegram/ 2139/X/2012, tanggal 26 Oktober 2012, Jodie akan menempati posisi sebagai Kapolda Jawa Barat. Namun, Timur enggan berkomentar lebih jauh terkait perubahan jabatan yang akan ditempati Jodie sebelumnya.

"Saya kira semua penilaian pastilah sudah keluar surat perintah, ada dinamika di lapangan, sudah ada satuan kewilayahan. Penggantinya sudah ada. Jadi tunggu saja ada tugas-tugas yang menjadi kewajiban," ujar Timur, seusai melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Polri.

Jabatan Kapolda Lampung akan ditempati oleh Brigjen Heru Winarko yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Kemenko Polhukam. Sementara, Kasetukpa Lemdikpol sebelumnya yakni Brigjen Ngadino diangkat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara menggantikan Brigjen Tubagus Anis.

Pada sertijab pagi ini, Kapolri resmi melantik Brigjen Tubagus Anis Angkawijaya sebagai Kapolda Jawa Barat. Irjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jabar kini resmi menempati posisi sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Untung S Rajab. Untung sendiri akan menjadi perwira tinggi (Pati) Mabes Polri atau memasuki masa pensiun.

Seperti diketahui, saat ini wilayah Lampung, khususnya Lampung Selatan tengah dilanda peristiwa bentrok antar warga yang menyebabkan 14 orang tewas. Jumlah tersebut kian bertambah sejak bentrok terjadi Sabtu (27/10/2012) malam. Dalam kasus ini, Kapolda Lampung dinilai gagal dalam menjaga situasi dan keamanan wilayahnya. Kapolri meminta Jodie dapat menyelesaikan konflik tersebut.

"Standar di dalam penanganan masalah, dia harus menyelesaikan tugas itu, jadi yang bersangkutan karena ada masalah di sana dia harus menyelesaikannya, saya kira itu," kata Timur.

Sementara, jadwal pelantikan untuk Jodie dan Kapolda Lampung yang baru yakni Brigjen Heru Winarko belum diketahui.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Dimutasi, Kapolda Lampung Tak Hadiri Sertijab

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2012/10/dimutasi-kapolda-lampung-tak-hadiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dimutasi, Kapolda Lampung Tak Hadiri Sertijab

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dimutasi, Kapolda Lampung Tak Hadiri Sertijab

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger