Antisipasi Eropa, IHSG Bisa Melemah

Written By Smart Solusion on Thursday, November 22, 2012 | 7:07 PM



Pasar Modal


Antisipasi Eropa, IHSG Bisa Melemah





Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Jumat, 23 November 2012 | 09:26 WIB











JAKARTA, KOMPAS.com -- Bursa Asia pagi ini dibuka variatif, karena investor cenderung melihat dan menunggu hasil pertemuan pemimpin Eropa yang membahas dana talangan ke Yunani. Aksi ambil untung investor dan pelaku pasar juga bisa menekan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan ini, Jumat (23/11/2012).


Bursa Jepang hari ini ditutup merayakan Labor Thanksgiving. Kemarin IHSG berhasil menguat 0,43 persen didorong oleh saham-saham konsumer. Hal itu menurut riset Samuel Sekuritas Indonesia, membuat rawan terkena ambil untung.


Sementara itu untuk saham-saham perbankan, otomotif dan properti diperkirakan sulit menguat karena investor wait and see atas pertemuan Bankers Dinner malam ini, dimana Bank Indonesia akan menyosialiasikan sejumlah kebijakan baru, seperti loan to value Bank Syariah, Wali Amanat, Single Presense Policy, Branchless Banking, dan Suku Bunga Dasar Kredit.


Support IHSG berada di level 4.316. Sentimen positif datang dari Eropa. Bursa Eropa kemarin melanjutkan penguatan untuk ke empat kalinya berturut-turut memfaktorkan indeks HSBC Manufaktur China, yang untuk pertama kalinya dalam 13 bulan terakhir berhasil melewati level 50.


HSBC Manufaktur China sendiri di bulan November tercatat 50,4 yang mengindikasikan terjadinya ekspansi. Bursa Amerika Serikat kemarin kemarin tutup merayakan hari Thanksgiving. Membaiknya data Manufaktur China secara bersamaan juga direspon oleh penguatan rata-rata harga metal sebesar 0,3 persen.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Antisipasi Eropa, IHSG Bisa Melemah

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2012/11/antisipasi-eropa-ihsg-bisa-melemah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antisipasi Eropa, IHSG Bisa Melemah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antisipasi Eropa, IHSG Bisa Melemah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger