SevenStrings Luncurkan Album Christmas Moment

Written By Smart Solusion on Tuesday, November 13, 2012 | 7:32 PM


Oktav Tumbel, pianis yang dilibatkan dalam album Natal bertajuk

Oktav Tumbel, pianis yang dilibatkan dalam album Natal bertajuk "Christmas Moment". (sumber: BERITA SATU/Yanuar Rachman)




Paduan nuansa klasik dan modern di album Natal Christmas Moment.

Setelah sukses menggelar acara amal bertajuk Charity Concert Heart for NTT yang mengajak beberapa penyanyi dan musisi ternama seperti Aminoto Kosin & Orchestra, Dhira Sugandi hingga Sandhy Sondhoro beberapa bulan silam, kini SevenStrings Production meluncurkan sebuah album solo instrumental piano untuk menyambut Natal tahun ini.

Adalah Oktav Tumbel, seorang pianis yang berada dibawah naungan label SevenStrings terpilih untuk menggubah dan menciptakan beberapa nomor komposisi nuansa natal di dalam albumnya yang diberi tajuk Christmas Moment.

"Album Christmas saya perhatikan jarang di Indonesia. Yang diluar kalau seperti Kenny G atau David Foster itu kan sangat bagus. Dari situ timbul ide untuk bikin album Christmas. Akhirnya Oktav buat demo, bagus sekali dan langsung kita jalankan," ucap Josh Heroe, perwakilan label SevenStrings Production di peluncuran album Christmas Moment, Kuningan Place, Jakarta, Selasa (13/11).

Lelaki kelahiran Banyuwangi ini mungkin belum begitu santer terdengar namanya. Namun kemampuannya dalam menggubah dan menciptakan komposisi tak bisa dipandang sebelah mata.

Lagu natal klasik seperti Joy To The World yang sudah tidak asing lagi di telinga, dengan berani ia gubah lewat aransemen paduan orkestra dan sentuhan rock 'n roll.

"Pembuatan awalnya, pertama saya buat aransemennya. Saya paling banyak pakai teknik arpeggio. Saya pikir bagus kalo di combine dengan unsur rock n roll di interlude. Ternyata bisa masuk," ungkap Oktav.

Lelaki yang pernah mengenyam pendidikan Piano Classic di Associated Board of The Royal Schools of Music ini juga menggubah lagu natal populer lainnya seperti O Holy Night dan Have Yourself A Merry Little Christmas lewat tema modern classic yang mengedepankan bentukan chord arpeggio miliknya.

"Total pengerjaan album ini sekitar empat bulan lamanya," imbuh Oktav.

Oktav Bersama SevenStrings Production juga berkomitmen untuk memberikan sebagian keuntungan yang didapat dari penjualan albumnya untuk Yayasan Tunas Mulia Adi Perkasa yang didirikan untuk proyek transformasi Nusa Tenggara Timur, khususnya dusun Koko.

Anda sedang membaca artikel tentang

SevenStrings Luncurkan Album Christmas Moment

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2012/11/sevenstrings-luncurkan-album-christmas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SevenStrings Luncurkan Album Christmas Moment

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SevenStrings Luncurkan Album Christmas Moment

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger