Libur Natal dan Tahun Baru, Travel Perjalanan Mulai Diserbu

Written By Smart Solusion on Thursday, December 20, 2012 | 7:38 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Semarak menyambut liburan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 mulai terlihat dari sulitnya mendapatkan tiket pesawat domestik maupun non domestik. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah penumpang pesawat yang membooking tiket pada Smailing Tour and Travel.


"Libur natal tahun baru ini tiket pesawat memang banyak yang sudah habis. Tujuan penumpang ada yang dalam dan luar negeri," kata Rizal, karyawan Smailing Tour di kantornya, Jakarta, Kamis (20/12/2012) malam.


Dia mengatakan, mayoritas pesawat yang sudah penuh jelang natal bertujuan ke Medan, Kupang, Manado, Surabaya, dan Bali. Tanggal pemberangkatan yang sudah mulai full dimulai pada periode pemberangkatan tanggal 17-31 Desember. Sedangkan puncak pemberangkatan domestik mulai tanggal 22 Desember.


"Kalau dilihat, tujuan Surabaya mulai hari ini juga sudah penuh sih, besok juga penuh. Garuda dengan 16 penerbangan ekonomi jurusan Surabaya sudah tidak ada seat lagi, tinggal kelas bisnis saja. Tapi harganya cukup tinggi," kata Rizal.


Menurut dia, tak hanya tujuan dalam negeri, untuk penumpang pesawat menuju luar negeri juga sudah terlihat penuh. Liburan akhir tahun seperti ini biasanya seat pesawat sudah di block oleh travel perjalanan tur akhir tahun. Makanya penumpang akan sulit mendapatkan tiket pesawat jika membeli secara personal.


"Seperti tujuan Singapura dari tiket termurah sampai termahal mulai tanggal 22 Desember sudah full semua. Garuda Indonesia juga full dari kelas ekonomi sampai kelas bisnis," katanya.


Rizal mengatakan, tujuan dalam negeri mulai ramai sejak tanggal 17 Desember, sedangkan tujuan luar negeri mayoritas untuk perjalanan setelah tanggal 25 Desember 2012. Penumpang sendiri baru bisa mendapatkan tiket dengan mudah untuk perjalanan mulai tanggal 5 Januari 2012.


Selain Singapura, tujuan lain yang diminati pengguna masyarakat Indonesia adalah Kuala Lumpur, Hong Kong, Bangkok, China, Los Angles, dan Amerika Serikat. Lonjakan penumpang ini selalu berulang setiap tahunnya. Selain untuk merayakan natal, liburan akhir tahun ini bersambung dengan liburan tahun baru, sehingga banyak penumpang yang ingin mengambil moment tersebut.


Berita terkait, baca :


NATAL 2012






Editor :


Hertanto Soebijoto









Anda sedang membaca artikel tentang

Libur Natal dan Tahun Baru, Travel Perjalanan Mulai Diserbu

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2012/12/libur-natal-dan-tahun-baru-travel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Libur Natal dan Tahun Baru, Travel Perjalanan Mulai Diserbu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Libur Natal dan Tahun Baru, Travel Perjalanan Mulai Diserbu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger