PPI Dunia Ikrarkan Sumpah Pemuda

Written By Smart Solusion on Thursday, December 20, 2012 | 7:17 PM





PPI Dunia Ikrarkan Sumpah Pemuda





Penulis : Taufik H Mihardja | Jumat, 21 Desember 2012 | 09:08 WIB













KOMPAS/HERU SRI KUMORO


Harapan, tekad, sumpah, dan unek-unek masyarakat terhadap kondisi bangsa Indonesia dituliskan pada papan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (28/10). Aspirasi warga yang dituliskan itu diharapkan bisa menjadi tekad bersama untuk berbuat lebih baik bagi bangsa.




TERKAIT:





NEW DELHI, KOMPAS.com - Pada simposium Internasional ke 4 tahun 2012 di New Delhi, India, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia telah menorehkan sejarah. Dalam acara berkaliber internasional yang dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk India, Rizali Wimar Indrakesuma, para delegasi dengan kompak dan semangat membacakan Sumpah Pemuda PPI se-dunia.

Zulham Effendy, Koordinator PPI Dunia dalam surat elektroniknya Kamis (20/12/2012) mengatakan sumpah ini adalah sumpah sejarah, bahwa pelajar Indonesia di luar negeri tetap bangga menjadi bangsa Indonesia dan tetap menjunjung tinggi harkat martabat negeri serta bersumpah untuk terus siap berkontribusi. Selebihnya, dalam sumpah tersebut PPI dunia juga bertekad bertanah air yang bebas korupsi dan berkeadilan dalam hukum.

Jauh hari sebelum symposium ini digelar, sumpah pemuda juga telah diikrarkan di masing-masing PPI Negara dan telah diunduh videonya dalam jejaring sosial Youtube. Video gabungan sumpah pemuda juga telah dibuat.

Menurut Zulham even kali ini sangat tepat untuk kembali mengikrarkan sumpah tersebut, dimana seluruh perwakilan PPI Negara terkumpul.

Adapun isi sumpah pemuda 2.0 PPI se-dunia adalah sebagai berikut :

Sumpah Pemuda PPI Se-dunia


  • Kami putra dan putri perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) se-dunia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air yang bebas korupsi dan berkeadilan dalam hukum, tanah air Indonesia.

  • Kami putra dan putrid perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) se-dunia, mengaku berbangsa satu, bangsa yang mengedepankan ilmu pengetahuan untuk kemajuan dan kesejahteraan, bangsa Indonesia.

  • Kami putra dan putri perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) se-dunia menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa kejujuran dan kebenaran, bahasa Indonesia.


Pembacaan ikrar sumpah pemuda ini dibaca bersama-sama dalam suasana penuh semangat, beberapa saat sebelum seminar.



















Anda sedang membaca artikel tentang

PPI Dunia Ikrarkan Sumpah Pemuda

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2012/12/ppi-dunia-ikrarkan-sumpah-pemuda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PPI Dunia Ikrarkan Sumpah Pemuda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PPI Dunia Ikrarkan Sumpah Pemuda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger