Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin
Penulis : Eny Prihtiyani | Selasa, 22 Januari 2013 | 09:26 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Keyakinan konsumen Indonesia pada Desember 2012 sedikit menurun ke angka 152 (turun 2,5 poin). Namun, 2012 tetap berakhir 5,5 poin lebih tinggi dari setahun sebelumnya pada Desember 2011 (146,5).
Demikian hasil survei Kamar Dagang dan Industri bersama Roy Morgan yang dirilis hari ini, Selasa (22/1/2013).
Menurut Direktur Roy Morgan Ira Soekirman, penurunan tersebut disebabkan menurunnya keyakinan masyarakat akan keadaan ekonomi Indonesia pada masa mendatang serta menurunnya keyakinan bahwa kini adalah waktu yang tepat untuk membeli peralatan rumah tangga utama.
Walaupun tetap merupakan mayoritas yang sangat besar, kini 90 persen memperkirakan bahwa perekonomian Indonesia akan mengalami masa yang baik selama lima tahun ke depan dibandingkan 10 persen yang memperkirakan perekonomian akan mengalami masa buruk.
Dalam hal kondisi ekonomi jangka pendek, kini 80 persen masyarakat Indonesia mengatakan bahwa Indonesia secara finansial akan mengalami masa yang baik selama jangka waktu 12 bulan ke depan dibandingkan dengan 19 persen yang mengatakan bahwa secara finansial akan mengalami masa yang buruk.
Kini 59 persen masyarakat menyatakan sekarang adalah waktu yang baik untuk membeli peralatan rumah tangga utama dibandingkan 37 persen yang menyatakan sekarang waktu yang buruk untuk membeli peralatan rumah tangga utama.
Dalam hal keuangan pribadi, kini 67 persen masyarakat Indonesia memperkirakan bahwa keuangan keluarga mereka akan lebih baik di waktu yang sama tahun depan dibandingkan hanya 3 persen yang menyatakan akan lebih buruk.
Kini 44 persen masyarakat mengatakan bahwa keuangan keluarga mereka lebih baik ketimbang setahun lalu dibandingkan hanya 11 persen yang mengatakan keuangan keluarga mereka lebih buruk dibandingkan setahun lalu.
Anda sedang membaca artikel tentang
Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin
Dengan url
http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/01/keyakinan-konsumen-turun-25-poin.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin
sebagai sumbernya
0 komentar:
Post a Comment