Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin

Written By Smart Solusion on Monday, January 21, 2013 | 7:06 PM





Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin





Penulis : Eny Prihtiyani | Selasa, 22 Januari 2013 | 09:26 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com — Keyakinan konsumen Indonesia pada Desember 2012 sedikit menurun ke angka 152 (turun 2,5 poin). Namun, 2012 tetap berakhir 5,5 poin lebih tinggi dari setahun sebelumnya pada Desember 2011 (146,5).


Demikian hasil survei Kamar Dagang dan Industri bersama Roy Morgan yang dirilis hari ini, Selasa (22/1/2013).


Menurut Direktur Roy Morgan Ira Soekirman, penurunan tersebut disebabkan menurunnya keyakinan masyarakat akan keadaan ekonomi Indonesia pada masa mendatang serta menurunnya keyakinan bahwa kini adalah waktu yang tepat untuk membeli peralatan rumah tangga utama.


Walaupun tetap merupakan mayoritas yang sangat besar, kini 90 persen memperkirakan bahwa perekonomian Indonesia akan mengalami masa yang baik selama lima tahun ke depan dibandingkan 10 persen yang memperkirakan perekonomian akan mengalami masa buruk.


Dalam hal kondisi ekonomi jangka pendek, kini 80 persen masyarakat Indonesia mengatakan bahwa Indonesia secara finansial akan mengalami masa yang baik selama jangka waktu 12 bulan ke depan dibandingkan dengan 19 persen yang mengatakan bahwa secara finansial akan mengalami masa yang buruk.       


Kini 59 persen masyarakat menyatakan sekarang adalah waktu yang baik untuk membeli peralatan rumah tangga utama dibandingkan 37 persen yang menyatakan sekarang waktu yang buruk untuk membeli peralatan rumah tangga utama.


Dalam hal keuangan pribadi, kini 67 persen masyarakat Indonesia memperkirakan bahwa keuangan keluarga mereka akan lebih baik di waktu yang sama tahun depan dibandingkan hanya 3 persen yang menyatakan akan lebih buruk.       


Kini 44 persen masyarakat mengatakan bahwa keuangan keluarga mereka lebih baik ketimbang setahun lalu dibandingkan hanya 11 persen yang mengatakan keuangan keluarga mereka lebih buruk dibandingkan setahun lalu.




















Anda sedang membaca artikel tentang

Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/01/keyakinan-konsumen-turun-25-poin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keyakinan Konsumen Turun 2,5 Poin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger