Niki Lauda Bergabung ke Tim Mercedes

Written By Smart Solusion on Sunday, January 6, 2013 | 7:14 PM



Balap Mobil


Niki Lauda Bergabung ke Tim Mercedes





Penulis : Emilius Caesar Alexey | Senin, 7 Januari 2013 | 08:34 WIB













F1FANATIC


Ilustrasi: Pebalap Ferrari, Fernando Alonso (kanan), bersama dengan legenda F1, Niki Lauda (tengah), serta pebalap Sauber, Sergio Perez, usai GP Italia, Minggu (9/9/2012).




TERKAIT:





BERLIN, KOMPAS.com - Mantan juara dunia F1, Niki Lauda, meninggalkan posisinya sebagai dewan komisaris di maskapai Air Berlin agar dapat memberi perhatian penuh saat bergabung dengan tim Mercedes F1.


Lauda diharapkan dapat membantu Lewis Hamilton untuk mendongkrak posisi tim Mercedes di musim kompetisi 2013.            


Juru bicara Air Berlin mengumumkan kepindahan Lauda pada Minggu (6/1/2013) di Berlin, Jerman. Maskapai itu juga berterima kasih kepada Lauda yang selalu berkomitmen dan mampu membangkitkan keuntungan perusahaan.


Lauda ditunjuk sebagai anggota non-eksekutif pada dewan pimpinan tim Mercedes, saat Hamilton menandatangani menyatakan akan keluar dari tim McLaren, September 2012 lalu.Sejak itu, Mercedes juga mengumumkan kepindahan Nobert Haug yang sudah 20 tahun menjadi pimpinan divisi olah raga otomotif.            


Lauda (63) adalah juara dunia tiga kali di ajang F1 dan pernah menjadi ketua tim Jaguar. Selain membantu Hamilton, dia diharapkan dapat memainkan peran sebagai penghubung antara tim dan pabrik mobil Mercedes di Sttutgart, Jerman.


Lauda yang merupakan warga Austria itu pensiun dari F1 pada tahun 1985 untuk fokus pada minatnya di dunia penerbangan. Dia mendirikan maskapai penerbangan murah, Niki Airline, pada tahun 2003.


Maskapai itu kini dimiliki Air Berlin setelah Lauda menjual sahamnya pada tahun 2011.  Tim Mercedes mengakhiri musim 2012 di posisi kelima. Hadirnya Hamilton menggantikan juara dunia tujuh kali Michael Schumacher diharapkan mampu mendongkrak posisi tim Mercedes.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja
















Anda sedang membaca artikel tentang

Niki Lauda Bergabung ke Tim Mercedes

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/01/niki-lauda-bergabung-ke-tim-mercedes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Niki Lauda Bergabung ke Tim Mercedes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Niki Lauda Bergabung ke Tim Mercedes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger