Audit Kelayakan Angkutan Tak Optimal

Written By Smart Solusion on Wednesday, February 27, 2013 | 7:17 PM





Audit Kelayakan Angkutan Tak Optimal





Penulis : Sidik Pramono | Kamis, 28 Februari 2013 | 09:26 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Audit kelayakan angkutan umum tidak pernah berjalan optimal. Padahal maraknya kecelakaan semestinya menjadi pengingat mengenai pentingnya audit tersebut. "(Selama ini) selalu menunggu ada kecelakaan, baru audit, lalu mandek lagi," sebut anggota Komisi V DPR Muhamad Arwani Thomafi, Kamis (28/2/2013) pagi.


Politikus Partai Persatuan Pembangunan itu juga mengingatkan, setahun yang lalu, ia pernah menyampaikan perlunya pemerintah mengaudit kelayakan angkutan umum. Problem penegakan hukum berakibat pada lemahnya pengawasan terkait pembinaan kru dan perawatan kendaraan.


Seperti diberitakan, sebanyak 17 penduduk Kampung Cikemang, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (27/2/2013) tewas setelah bus yang mereka tumpangi menabrak tebing di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Selain 17 korban tewas, kecelakaan itu juga mengakibatkan 28 penumpang luka berat dan 23 lainnya luka ringan.


Bus PO Mustika Mega Utama berpelat F 7263 K, yang ditumpangi warga Cikemang, itu mengalami kecelakaan diduga karena terlalu banyak penumpang. Rombongan itu akan berziarah ke makam leluhur mereka di Cikundul, Cianjur, Jabar.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Audit Kelayakan Angkutan Tak Optimal

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/02/audit-kelayakan-angkutan-tak-optimal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Audit Kelayakan Angkutan Tak Optimal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Audit Kelayakan Angkutan Tak Optimal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger