Seratusan Buruh Tolak PHK Massal

Written By Smart Solusion on Tuesday, February 5, 2013 | 7:38 PM




Demo Buruh


Seratusan Buruh Tolak PHK Massal





Penulis : Antony Lee | Rabu, 6 Februari 2013 | 10:18 WIB












BOGOR, KOMPAS.com — Sekitar 100 buruh korban pemutusan hubungan kerja PT Hadinata Brother's di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/2/2013), berunjuk rasa di kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Bogor. Mereka menolak pemutusan hubungan kerja sepihak yang dilakukan manajemen.


Massa berunjuk rasa dengan membawa sejumlah poster berisi kecaman terhadap PHK sepihak terhadap sekitar 300 buruh perusahaan yang memproduksi kasur. Beberapa perwakilan buruh akhirnya diterima Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Bogor Nuradi.


"Tanggal 20 Desember 2012 dengan alasan perusahaan mau bangkrut, kami di-PHK massal. Padahal, yang kerja di sini sudah 20-30 tahun rata-rata," kata Gunawan (44), yang sudah bekerja 24 tahun di bagian konstruksi atau produksi perusahaan itu.


Dia mengaku belum bisa beraktivitas sejak di-PHK. Dengan tawaran dari perusahaan pesangon sebesar satu kali Peraturan Menteri Tenaga Kerja, dia hanya akan mendapat pesangon sekitar Rp 25 juta. Sementara itu, mencari pekerjaan lain sudah tidak memungkinkan.


"Perusahaan sudah menyalahi aturan dengan mem-PHK kami sepihak. Kami berharap bisa mendapat pesangon lebih agar bisa membuka usaha," katanya.






Editor :


Marcus Suprihadi















Anda sedang membaca artikel tentang

Seratusan Buruh Tolak PHK Massal

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/02/seratusan-buruh-tolak-phk-massal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seratusan Buruh Tolak PHK Massal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seratusan Buruh Tolak PHK Massal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger