Lelang SUN Diharapkan Topang Rupiah

Written By Smart Solusion on Tuesday, March 12, 2013 | 8:07 PM




Nilai Tukar


Lelang SUN Diharapkan Topang Rupiah





Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Rabu, 13 Maret 2013 | 09:39 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com -- Nilai tukar rupiah atas dollar AS diperkirakan masih dalam tekanan melemah. Namun, lelang surat utang negara hari ini diharapkan mampu menopang pergerakan rupiah.


Rupiah ditutup turun di level Rp 9.697 per dollar AS dari saat dibuka di level Rp 9.687 per dollar AS pada Senin (11/3/2013). Rupiah bergerak di kisaran Rp 9.685-9.694 per dollar AS. Penguatan rupiah sedikit tertahan aksi ambil untung yang melanda bursa saham domestik hingga indeks terkoreksi.


Menurut riset BNI Treasury, rupiah bergerak seirama mekanisme pasar hingga BI tidak perlu ikut campur tangan terlalu dalam. Hari ini rupiah berpotensi bergerak dengan kecenderungan konsolidasi menguat.


Jadwal lelang SUN dengan target Rp 7 triliun diharapkan menambah sentimen positif untuk rupiah. Tingginya permintaan atas obligasi negara khususnya tenor pendek berpeluang mendukung pergerakan rupiah.


Masuknya dana asing ke pasar obligasi dan pasar saham diperkirakan akan menambah suplai dollar AS di dalam negeri. Namun, masifnya kebutuhan dollar AS di pasar valuta asing domestik potensi menambah tekanan untuk rupiah hingga BI terus memonitor pergerakan rupiah.


Adanya lelang SBI dengan target Rp 6 triliun diperkirakan ikut mengurangi likuiditas rupiah hingga cenderung berkorelasi positif dengan apresiasi rupiah.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Lelang SUN Diharapkan Topang Rupiah

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/03/lelang-sun-diharapkan-topang-rupiah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lelang SUN Diharapkan Topang Rupiah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lelang SUN Diharapkan Topang Rupiah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger