Red Bull Tak Lagi Gunakan "Team Order"

Written By Smart Solusion on Thursday, April 11, 2013 | 8:14 PM




Red Bull Tak Lagi Gunakan "Team Order"





Penulis : Aloysius Gonsaga AE | Jumat, 12 April 2013 | 08:49 WIB













KOMPAS.com - Red Bull Racing memastikan mereka tak lagi menggunakan "team order". Kebijakan itu diambil menyusul kontroversi team order "Multi-21" saat GP Malaysia dua pekan lalu serta kesan negatif publik menyangkut kebijakan itu.


"Tak akan ada lagi team order yang dilakukan oleh kami," ujar Helmut Marko, direktur motorsport perusahaan minuman berenergi ini, kepada media olahraga Jerman, Bild, Rabu (10/4/2013).


Saat GP Malaysia, Sebastian Vettel mengabaikan instruksi tim agar dia tetap berada di belakang rekan setimnya, Mark Webber, yang waktu itu memimpin lomba. Vettel akhirnya menjadi juara setelah menyalip pebalap Australia itu. Inilah yang menimbulkan kontroversi.


Pemilik tim, Dietrich Mateschitz, sangat tidak senang dengan hal itu. Demikian ungkap Marko. Vettel pun menjadi pusat perhatian, terutama oleh media. Padahal, pebalap Jerman ini sudah minta maaf kepada tim dan Webber, setelah lomba di Sirkuit Sepang, Malaysia.


Team principal Christian Horner mengatakan persoalan telah selesai. Menurut dia, kini Red Bull menatap seri-seri selanjutnya tanpa ada friksi. Akan tetapi, aroma kontroversi itu masih tersisa. Apalagi Webber, bukan Vettel, yang diminta hadir dalam konferensi pers FIA yang secara reguler dilaksanakan hari Kamis.


Sementara itu team principal Ferrari, Stefano Domenicali, mengakui bahwa masalah "Multi-21" membuatnya tersenyum. Dulu, Ferrari pun melakukan hal serupa, yang mengundang kecaman publik.


















Anda sedang membaca artikel tentang

Red Bull Tak Lagi Gunakan "Team Order"

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/04/red-bull-tak-lagi-gunakan-order.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Red Bull Tak Lagi Gunakan "Team Order"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Red Bull Tak Lagi Gunakan "Team Order"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger