Yenny Batal ke Demokrat karena Tak Dapat Posisi

Written By Smart Solusion on Monday, April 15, 2013 | 8:17 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Yenny Wahid, melalui akun Twitter-nya, Selasa (16/4/2013) dini hari, menyatakan, tidak bergabung dengan Partai Demokrat. Keputusan ini diambilnya setelah mendapatkan masukan dari para sesepuh, ulama, dan masyarakat luas. Padahal, pekan lalu, sejumlah elite Demokrat menyatakan kepastian bahwa Yenny akan bergabung dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengaku terkejut mendengar kabar tak jadinya Yenny bergabung ke Demokrat. Ia menduga, keputusan Yenny karena belum jelasnya kepastian posisi yang akan ditempati putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu. Sebelumnya, disebutkan bahwa Yenny menjadi kandidat Wakil Ketua Umum DPP Demokrat. 

"Kan ini masih proses penentuan posisi. Saya kira karena itu. Saya kan maunya dia (Yenny) jadi Waketum. Tapi ada yang tidak setuju, karena sebentar lagi pemilu," ujar Mubarok, saat dihubungi Selasa (16/4/2013).

Mubarok juga tidak tahu apakah Yenny telah mengkomunikasikannya dengan jajaran pengurus partainya. Namun, ia tidak yakin dengan kabar tersebut. Menurutnya, Yenny membutuhkan tempat untuk aktualisasi diri setelah partainya gagal lolos dalam tahapan verifikasi sebagai peserta Pemilu.

Saat ini, Yenny masih menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB). Kabar merapatnya Yenny ke Demokrat berembus seusai Kongres Luar Biasa Demokrat, akhir Maret lalu. Yenny sempat hadir di arena itu. Ia juga pernah diundang Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ke kediaman pribadinya, di Cikeas, Jawa Barat. 

Sementara, pada dini hari tadi, Yenny menuliskan empat tweet melalui akunnya dengan hashtag #YWdiPD. T weet pertama Yenny di akun @yennywahid tertulis: Stlh mempertimbangkan masukan2, baik dr para sesepuh, ulama, kader dan masy luas sy memutuskan utk tdk bergabung dgn Partai Demokrat.#YWdiPD


Menyusul tweet kedua: Namun sy tetap mengucapkan trmksh setulusnya kpd Pak SBY dan segenap pengurus PD atas tawaran yg sgt simpatik tsbt. # YWdiPD


Lalu pada tweet ketiga, Yenny menulis: Semoga PD bisa segera memperbaiki citra dirinya dan fokus kembali berjuang bagi kepentingan masyarakat. #YWdiPD


Tweet keempat dari hashtag itu tertulis: Utk teman2 yg telah beri masukan, saran dan doa sy ucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya. #YWdiPD.

Informasi yang diperoleh Kompas.com dari Sekjen PKBIB Imron Rosyadi Hamid, Yenny akan memberikan keterangan pers, Selasa siang, di Kantor DPP PKBIB.







Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Yenny Batal ke Demokrat karena Tak Dapat Posisi

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/04/yenny-batal-ke-demokrat-karena-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yenny Batal ke Demokrat karena Tak Dapat Posisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yenny Batal ke Demokrat karena Tak Dapat Posisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger