KRL Ekonomi Dihapus, Penumpang Menjerit

Written By Smart Solusion on Monday, May 6, 2013 | 8:38 PM





KRL Ekonomi Dihapus, Penumpang Menjerit





Selasa, 7 Mei 2013 | 10:20 WIB













BOGOR, KOMPAS.com - Penghapusan sejumlah jadwal kereta rel listrik (KRL) ekonomi mengundang protes penumpang. Ribuan penumpang kereta ekonomi yang biasa berangkat dari Stasiun Bogor mengancam akan mendemo PT KAI jika seluruh jadwal kereta ekonomi seluruhnya dihapus.


"(KRL) Yang (berangkat) jam 08.41 udah enggak ada, saya jadi naik yang jam 09.01. Kalau jadwal (KRL) ekonomi terus dihapus, kita akan demo," ujar Sukesih (35), salah satu penumpang setia kereta ekonomi saat ditemui di Stasiun Bogor, Selasa (7/5/2013) pagi.


Protes serupa juga disampaikan Anda (55), penumpang kereta ekonomi lainnya. Dia mengaku cukup untuk naik Commuter Line (CL) karena harga tiketnya mahal.


"Uang makan saya per hari cuma Rp 20.000, kalau naik CL berarti Rp 18.000 buat berangkat dan pulang, sisa uang makan saya tinggal Rp 2.000," kata Anda yang sudah menggunakan kereta sejak 20 tahun lalu.


Pantauan di Stasiun Bogor, jumlah penumpang kereta ekonomi masih menumpuk di peron 7. Para penumpang terpaksa naik kereta dengan pemberangkatan pukul 09.01 WIB karena jadwal sebelumnya dihapuskan.


Para penumpang terlihat berebut saat akan naik ke dalam gerbong kereta ekonomi. Mereka saling berdesakan di pintu masuk kereta yang sempit.


Sejumlah penumpang yang sudah berhasil masuk, langsung menggelar koran untuk alas duduk di lantai gerbong di rangkaian paling belakang yang dekat dengan ruang masinis.


"Demo, demo, kalau semua kereta ekonomi dihapus," teriak para penumpang kompak.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri














Anda sedang membaca artikel tentang

KRL Ekonomi Dihapus, Penumpang Menjerit

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/05/krl-ekonomi-dihapus-penumpang-menjerit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KRL Ekonomi Dihapus, Penumpang Menjerit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KRL Ekonomi Dihapus, Penumpang Menjerit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger