150 Ribu Aparat Disebar di Jalur Mudik

Written By Smart Solusion on Monday, July 29, 2013 | 8:17 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 150 ribu aparat gabungan akan mengamankan pelaksanaan mudik Lebaran yang diperkirakan jatuh pada 8 Agustus 2013. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik jalur mudik dan sejumlah objek vital.

Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Nanan Sukarna mengatakan, aparat gabungan ini terdiri dari beberapa unsur seperti Polri, TNI, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Hal ini bagian dari Operasi Ketupat 2013 yang akan dimulai sejak H-7 hingga H+7 ebaLran.

"Saya berharap agar seluruh stakeholder dapat bekerja sama, sehingga pelaksanaan Operasi Ketupat ini dapat berjalan lancar," kata Nanan, saat memberikan sambutan dalam apel gelar pasukan persiapan Operasi Ketupat 2013, di Lapangan Silang Monas, Jakart, Selasa (30/7/2013).

Nanan juga mengimbau masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaannya. Sebab, kata dia, menjelang dan saat Lebaran aksi kriminalitas kerap terjadi. Tindak kejahatan tidak hanya terjadi terhadap para pemudik yang melakukan perjalanan, melainkan juga terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan oleh warga yang pulang mudik.

"Nantinya, setiap personel yang bertugas harus bisa melakukan upaya deteksi dini secara tepat dan akurat terhadap setiap gangguan kamtibmas," ujarnya.

Nanan menambahkan, setiap personel juga diwajibkan membangun komunikasi yang baik dengan petugas keamanan lingkungan tempatnya bertugas. Sehingga, pelaksanaan deteksi dini tersebut akan berjalan lebih optimal.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

150 Ribu Aparat Disebar di Jalur Mudik

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/07/150-ribu-aparat-disebar-di-jalur-mudik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

150 Ribu Aparat Disebar di Jalur Mudik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

150 Ribu Aparat Disebar di Jalur Mudik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger