Oegroseno Segera Gantikan Nanan Jadi Wakapolri

Written By Smart Solusion on Tuesday, July 30, 2013 | 8:17 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Jenderal (Pol) Oegroseno dipastikan akan dipercaya mengemban jabatan sebagai Wakil Kepala Polri menggantikan Komisaris Jenderal Nanan Sukarna. Nanan akan pensiun besok, Kamis (1/8/2013).

"Amin, kalau tidak ada perubahan Insya Allah menjabat Wakapolri," kata Oegro saat dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (31/7/2013).

Oegroseno yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, sempat mengaku heran karena informasi yang menyebut namanya sebagai Wakapolri terpilih sudah beredar di kalangan wartawan. Padahal, menurutnya, keputusan ini seharusnya menjadi rahasia institusi.

Jika tidak ada perubahan, lanjut Oegro, serah terima jabatan rencananya akan dilakukan pada hari Jumat (2/8/2013).

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai calon penggantinya sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Oegro hanya mengaku tidak tahu-menahu. Menurutnya, keputusan ada di tangan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.
"Kabaharkam yang baru, ya tergantung Kapolri," katanya.

Sebelumnya Oegroseno pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah dan Kapolda Sumatera Utara. Ia juga dipercaya sebagai Kepala Divisi Propam Polri, dan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian.

Meski demikian, masa jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri ini tidak akan berlangsung lama. Pria kelahiran Pati, 17 Februari 1956 itu akan purnabhakti pada Februari 2014. Otomatis Polri akan kembali mencari figur penggantinya baik dari kalangan jenderal bintang tiga ataupun jenderal bintang dua (Irjen) pada Februari 2014 mendatang.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Oegroseno Segera Gantikan Nanan Jadi Wakapolri

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/07/oegroseno-segera-gantikan-nanan-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Oegroseno Segera Gantikan Nanan Jadi Wakapolri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Oegroseno Segera Gantikan Nanan Jadi Wakapolri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger