Penolak MRT Layang: Basuki Dipolisikan untuk Tradisi Baru

Written By Smart Solusion on Thursday, July 25, 2013 | 8:38 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT melaporkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena melanggar janji kampanye. Menurut pihak penolak pembangunan jalur mass rapid transit (MRT) layang ini, langkah mereka melaporkan Basuki untuk membuat tradisi baru di perpolitikan Indonesia.

Salah satu anggota Masyarakat Peduli MRT, Lieus Sungkharisma mengatakan, sudah banyak pejabat di Indonesia yang melanggar janji kampanye saat telah terpilih. Untuk itu, sudah sepatutnya pejabat yang melanggar janji kampanye dilaporkan ke polisi.

"Banyak pejabat (kepala daerah), anggota DPR yang langgar janji kampanye. Biar enggak makin bahaya negeri ini, kita mau buat tradisi baru, yang melanggar janji kampanye langsung dilaporkan ke polisi," jelasnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/7/2013).

Menurut Lieus, saat kampanye, Basuki menegaskan bahwa pembangunan jalur layang Mass Rapid Transit (MRT) dari Sisingamangaraja hingga Lebak Bulus tidak benar. Untuk itulah, sudah seharusnya MRT dibangun bawah tanah.

Perkataan Basuki itu ada dalam video dokumentasi warga yang berjudul "Ahok : Emang Gue Pikirin MRT, Pusat Aja Gendeng Bikin PT MRT".

"Ahok (sapaan Basuki) saat kampanye janjiinnya akan mengusahakan subway (bawah tanah), sekarang udah menjabat lain, tetap layang. Ini tentu enggak bisa dibiarin pejabat seperti ini, makanya kita laporkan," tegasnya.

Basuki dilaporkan Masyarakat Peduli MRT ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus tertanggal 22 Juli 2013 untuk kasus penyampaian berita bohong ke masyarakat dengan pengenaan Pasal 28 Ayat 1 UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Pada tanggal 18 Juli 2013 di Balai Kota, Basuki mengatakan saat kampanye dia tidak mengetahui segala informasi mengenai pembangunan MRT. Selain itu, dia juga merasa diberi informasi yang salah dari warga mengenai pembangunan MRT.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Penolak MRT Layang: Basuki Dipolisikan untuk Tradisi Baru

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/07/penolak-mrt-layang-basuki-dipolisikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penolak MRT Layang: Basuki Dipolisikan untuk Tradisi Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penolak MRT Layang: Basuki Dipolisikan untuk Tradisi Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger