Buruh Demo, Cakung Macet Total

Written By Smart Solusion on Wednesday, October 30, 2013 | 8:39 PM





JAKARTA, KOMPAS.com -- Ribuan buruh di Jakarta Timur dan Bekasi mulai memadati Jalan Raya Bekasi menuju titik aksi yakni Bunderan Kawasan Industri Pulogadung. Mereka melakukan mogok nasional terkait penetapan kebutuhan hidup layak (KHL) dan menuntut kenaikan upah minumum provinsi (UMP) sebesar 50 persen.


Menurut Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur Kompol Mulyadi, para buruh telah memadati jalan mulai pukul 08.00. WIB. Upaya pengalihan arus lalu lintas pun telah dilakukan. Hal ini dikarenakan untuk menghindari kemacetan yang ada di Jalan Raya Cakung.


"Sebanyak sepuluh ribu massa telah memadati jalan dari Cakung menuju kawasan Pulogadung," ujar Mulyadi saat ditemui Kompas.com di Jalan Raya Cakung, Jakarta, Kamis (31/10/2013).


Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas dari arah Cakung yang menuju Pulogadung, diarahkan ke Jalan Raya Penggilingan Cakung.


Selain itu, mengenai pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat telah menurunkan personel gabungan dari Polisi dan TNI. "Jumlah personel 600 dari gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur juga dari TNI 135 personel," ujarnya.


Pantauan Kompas.com, ribuan buruh mulai melakukan long march dari Jalan Raya Cakung menuju kawasan industri Pulogadung, dengan melakukan iring-iringan menggunakan sepeda motor.  Hal ini membuat arus lalu lintas tersendat hingga menyebabkan macet total.





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Buruh Demo, Cakung Macet Total

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/10/buruh-demo-cakung-macet-total.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buruh Demo, Cakung Macet Total

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buruh Demo, Cakung Macet Total

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger