Thor: The Dark World, Kolaborasi Yang Tak Pernah Disangka Sebelumnya

Written By Smart Solusion on Tuesday, October 29, 2013 | 8:32 PM


Jakarta - Sekuel kedua dari film Thor yang berjudul Thor: The Dark World akan resmi ditayangkan serempak di bioskop seluruh dunia, Rabu (30/10). Film yang masih mengisahkan perjuangan Thor untuk melindungi sembilan planet di galaksi Bimasakti termasuk bumi di dalamnya masih menjadi inti cerita yang sama dari film sebelumnya.


Film yang disutradarai Alan Taylor ini mengisahkan perjuangan Thor (Chris Hemsworth) dengan ditemani Loki (Tom Hiddleston) sebagai partnernya untuk menyelamatkan dunia kali ini.


Cerita berawal dari sebuah planet yang bernama Svartalfheim, yaitu planet dimana para peri kegelapan hidup dan berusaha menyebarkan kegelapannya ke seluruh jagat raya.


Dengan dipimpin oleh Malekith (Christopher Eccleston), mereka berusaha mengambil-alih jagat raya dengan menyelimutinya dengan kegelapan.


Namun niatan itu dihalangi Bor (kakek Thor) yang membawa pasukannya untuk memusnahkan ras peri kegelapan dan menyembunyikan senjata andalan mereka di suatu tempat. Malekith yang terdesak memutuskan untuk mundur dan berjanji suatu saat akan membalaskan dendam kepada Bor dan planet Asgard.


Kembali ke masa kini, tepatnya setahun setelah peristiwa The Avangers, Thor bersama pasukannya Asgardnya akhirnya berhasil membuat situasi keamanan di sembilan planet yang mereka lindungi termasuk bumi.


Setelah berhasil menunaikan tugasnya Thor kembali ke Asgard untuk melapor ke Odin (Anthony Hopkins), ayahnya, bahwa ia berhasil menyelesaikan misi yang diberikan kepadanya. Mendengar hal tersebut Odin kembali menawarkan posisinya sebagai raja, namun Thor menolak. Sedangkan Loki, yang telah berhasil dibawa kembali ke Asgard akhirnya dijebloskan ke dalam penjara Asgard untuk seumur hidup.


Sementara itu, Jane Foster (Natalie Portman) kekasih Thor di bumi masih belum dapat melupakan kepergian Thor dua tahun yang lalu. Ia masih berusaha menemukan cara untuk menemui Thor yang akhirnya membawa ia ke tempat dimana sumber kekuatan Peri Kegelapan disembunyikan oleh kakek Thor.


Secara tak sengaja kekuatan tersebut masuk ke dalam tubuh Jane dan membuatnya memiliki kekuatan untuk berbahaya yang tidak mampu dikendalikan oleh dirinya sekaligus membuat Thor merasakan keberadaan Jane di Bumi.


Dihadapkan pada kekhawatirannya kepada Jane akhirnya Thor turun kembali ke bumi dan membawa Jane ke Asgard untuk memindahkan kekuatan tersebut keluar dari tubuh Jane.
Bangkitnya kekuatan tersebut secara tidak langsung ikut membangunkan Malekith bersama tangan kanannya Algrim (Adewale Akinnouye-Agbaje). Mereka kemudian bergegas menuju Asgard untuk mengambil kekuatan mereka pada Jane sekaligus membalaskan dendamnya.


Asgard pun berhasil disusupi oleh Algrim yang membuat kekacauan di dalam sehingga pertahanan planet mereka mudah dibobol.


Asgard pun kemudian diserang habis-habisan oleh peri kegelapan yang dipimpin oleh Malekith. Namun, usahanya untuk merebut kembali kekuatannya di dalam tubuh Jane tidak berhasil karena pada saat itu Jane dilindungi oleh ibu Thor, Frigga (Rene Russo).


Setelah mati-matian melindungi Jane, Frigga pun kehilangan nyawanya karena dibunuh oleh Malekith. Keadaan ini membuat Odin dan Thor marah besar dan berniat untuk membalaskan kematian ibunya sekaligus menghancurkan bangsa peri kegelapan untuk selama-lamanya.


Tetapi, ketika akan berperang melawan peri kegelapan Thor dan Odin berselisih paham yang memaksa Thor untuk berkhianat kepada Asgard dan membuat dirinya bekerja sama dengan Loki untuk sama-sama membalaskan dendam ibu mereka. Thor dan Loki pun akhirnya bergabung untuk menyerang Malekith dan menyelesaikan misi mereka menyelamatkan alam semesta.


Mampukah mereka bekerjasama dengan baik? Dapatkah Jane kembali menjadi manusia normal?


Pada film ini nantinya penonton akan disuguhkan aksi dan spesial efek yang selalu membuat film-film superhero dari Marvel ini selalu patut untuk ditunggu.


Penonton juga akan mengenal sebuah bahasa baru yang digunakan Bangsa Peri Kegelapan, bahkan bahasa itu terpaksa harus dihafal oleh aktor yang memerangkan Malekith dan Algrim.


Sebagai saran, sebaiknya anda menonton film ini sampai benar-benar habis karena akan ada sebuah cuplikan singkat dari film Marvel selanjutnya yang pastinya akan membuat anda penasaran.


Anda sedang membaca artikel tentang

Thor: The Dark World, Kolaborasi Yang Tak Pernah Disangka Sebelumnya

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/10/thor-dark-world-kolaborasi-yang-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Thor: The Dark World, Kolaborasi Yang Tak Pernah Disangka Sebelumnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Thor: The Dark World, Kolaborasi Yang Tak Pernah Disangka Sebelumnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger