Maroko Larang Pemutaran Film "Exodus"

Written By Smart Solusion on Friday, December 26, 2014 | 7:32 PM


Rabat - Sejumlah media di Maroko menyatakan, pihak pemerintah telah melarang jaringan bioskop untuk memutar film "Exodus: Gods and Kings" hanya satu hari sebelum film tersebut tayang perdana.


Tidak jelas alasan yang menyebabkan kalangan pejabat pemerintah memutuskan untuk melarang film yang sebelumnya telah diberi lampu hijau oleh Maroko Cinema Centre (CCM), dan dianggap telah memenuhi semua aturan mengenai industri hiburan di negara tersebut.


Sejumlah manajer biokop mengatakan, mereka menerima instruksi "verbal" dari pihak CCM untuk tidak memulai penayangan film seperti yang telah direncanakan. Sementara itu, sejumlah pengelola biokop lainnya menyatakan, mereka telah diberitahu tentang larangan tersebut secara pribadi.


"Mereka menelepon dan mengancam akan menutup bioskop jika saya tidak mematuhi larangan tersebut," kata Hasan Belkady, salah seorang pengusaha yang menjalankan bisnis bioskop di kota Casablanca.


Kepala CCM, Sarim Fassi Fihri, menolak mengomentari keputusan tentang pelarangan tersebut.


Film "Exodus: Gods and Kings" sendiri disutradarai oleh Ridley Scott, dan dibintangi oleh aktor Christian Bale. Film ini menceritakan tentang sosok Musa yang kembali dari eksodusnya di Mesir.


Penulis: Feriawan Hidayat/FER


Sumber:AFP


Anda sedang membaca artikel tentang

Maroko Larang Pemutaran Film "Exodus"

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2014/12/maroko-larang-pemutaran-film.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maroko Larang Pemutaran Film "Exodus"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maroko Larang Pemutaran Film "Exodus"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger