Pengemis di Masjid Pondok Indah Dirazia

Written By Smart Solusion on Tuesday, July 23, 2013 | 8:38 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Ramadhan, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) atau pengemis, kerap beroperasi di tempat ibadah. Di kawasan Jakarta Selatan, Masjid Pondok Indah salah satunya.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Abdurahman Anwar mengatakan, kehadiran pengemis itu dapat mengganggu khusuknya umat Islam menjalankan ibadah. Oleh karena itu, pada Selasa (23/7/2012) malam, Sudin Sosial dan Satpol PP Jakarta Selatan mengadakan razia gabungan.

"Razia dititikberatkan pada titik rawan PMKS dan tempat ibadah. Pada razia malam Rabu tempat ibadah yang menjadi sasaran razia adalah Masjid Raya pondok Indah. Berdasarkan laporan jamaah, pengemis di lingkungan masjid sudah meresahkan," ujar Abdurahman Anwar dalam pesan singkatnya, Rabu (24/7/2013).

Saat razia, tim gabungan menemukan tujuh orang pengemis di area masjid. Dalam razia tersebut, jamaah dan sekuriti masjid membantu petugas melakukan razia.

Secara keseluruhan dari hasil razia di tempat-tempat ibadah se-Jakarta Selatan pada Selasa malam, tim gabungan mengamankan 38 orang PMKS. Mereka terdiri dari 21orang pengemis, 3 orang pengamen, 2 orang pemain topeng monyet, 8 orang gelandangan, 2 orang PSK, dan 2 orang pemulung.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pengemis di Masjid Pondok Indah Dirazia

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/07/pengemis-di-masjid-pondok-indah-dirazia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengemis di Masjid Pondok Indah Dirazia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengemis di Masjid Pondok Indah Dirazia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger