KPU Seleksi Anggota KPU 5 Daerah

Written By Smart Solusion on Monday, September 16, 2013 | 8:17 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar seleksi terhadap calon komisioner KPU lima daerah yang masa jabatannya telah habis. Lima daerah tersebut adalah, Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera, dan Bali.

"Ada lima provinsi yang masa jabatan anggota KPU-nya habis pada 24 September nanti," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, saat dihubungi, Selasa (17/9/2013).

Dia mengatakan, ujian yang akan diberikan adalah uji kepatutan dan kelayakan bagi para peserta seleksi. Untuk mengawasi pelaksanaan seleksi itu, kata dia, lima komisioner KPU terjun langsung ke daerah-daerah tersebut. Selain Ferry, komisioner lainnya yang mengawasi seleksi adalah Arief Budiman, Juri Ardiantoro, Sigit Pamungkas, dan Ida Budhiati.

Ferry mengungkapkan, seleksi di masing-masing daerah diikuti 10 orang peserta untuk kemudian ditunjuk lima orang menjadi komisioner KPU di provinsi.

"Panitia seleksi setiap daerah ada lima orang yang ditunjuk KPU dari kalangan akademisi, profesional dan tokoh masyarakat," katanya.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

KPU Seleksi Anggota KPU 5 Daerah

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/09/kpu-seleksi-anggota-kpu-5-daerah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPU Seleksi Anggota KPU 5 Daerah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPU Seleksi Anggota KPU 5 Daerah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger