The Family, Kisah Keluarga yang Pensiun dari Dunia Mafia

Written By Smart Solusion on Monday, September 16, 2013 | 8:32 PM


Apa yang terjadi pada seorang mafia ketika saatnya untuk pensiun? Terlebih Ia pernah menjebloskan gembong mafia lain ke penjara. Mungkin program perlindungan saksi merupakan pilhan paling tepat. Kembali memerankan sosok mafia, Robert De Niro sebagai aktor utama yang dengan apik berhasil memerankan karakter Fred Manzoni yang beringas dan tak mampu diajak kompromi jika sudah habis kesabarannya.


The Family atau juga disebut 'Malavita' bercerita tentang kisah sebuah keluarga dari bos mafia yang harus menyesuaikan kehidupannya sebagai keluarga pada umumnya yang jauh dar tindak-tanduk kejahatan. Fred Manzoni (Robert De Niro) sang bos Mafia kelas kakap berhasil menguasai seantero sudut kota di AS, wajar jika Ia mempunyai musuh lama yang sampai saat ini dendam kepadanya dan keluarganya.


Pada suatu ketika, keluarga ini memutuskan untuk hidup normal seperti laiknya sebuah keluarga, akhirnya sang bos mafia tersebut bertobat dan hendak melaporkan semua kejahatannya beserta semua kelompok mafianya. Merasa dikhianati, teman lama Manzoni hendak membunuh semua keluarga termasuk sang bos mafia. CIA pun turun tangan, sebagai saksi yang melaporkan semua peta kejahatan di Amerika Serikat, Manzoni mendapatkan program perlindungan saksi. Ia dan keluarganya harus dipindahkan ke Normandy, sebuah kota sepi di Perancis dan diawasi
gerak-geriknya oleh agen CIA, Stanfield yang diperankan oleh Tommy Lee Jones selama 24 jam.


Akan tetapi, keluarga mafia yang terdiri dari sepasang suami istri dan dua orang anak itu, tetap tak bisa menahan diri untuk kembali ke jati diri mereka di kota tersebut. Mereka mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri menjadi orang biasa yang jauh dari kelakuan laiknya penjahat kelas kakap. Aktivitas baru mereka di sebuah kota di Perancis pun terasa membosankan.


Banyak adegan kekerasan yang ditampilkan di film besutan Luc Besson ini. Putranya (John D’Leo) menjalankan sebuah organisasi kriminal kecil-kecilan di sekolah yang sering dipanggil pihak sekolah karena terbukti mencuri, terlibat perkelahian yang lazimnya tidak dilakukan siswa SMP. Sementara itu putrinya (Dianna Argon) memukuli seorang laki-laki. Istrinya yang diperankan Michelle Pfeiffer, tak mampu menahan amarah dan nalurinya sebagai istri mafia kelas kakap setelah dihina, lalu meledakkan sebuah toko di sana.


Hingga suatu hari, musuh Manzoni yang dipenjara berhasil mendeteksi keberadaan Manzoni dan keluarga hingga mengutus sekawanan penjahat untuk membalaskan dendamnya, Ketegangan pun dimulai. Berbalut genre thriller, wajar jika banyak adegan-adegan ekstrim yang mencakup unsur-unsur laga mulai dari baku hantam, tabrakan mobil, ledakan, serta baku tembak yang mampu menghadirkan ketegangan di sela-sela pertunjukkan.


Dimaksudkan sebagai film bergenre komedi thriller, namun sisi komedinya tidak terlalu menonjol. Seperti di film-film sebelumnya, Robert De Niro kembali berperan sebagai mafia, namun di film ini sepertinya Ia akan sedikit 'melunak' karena anda akan menemukan scene dimana Robert de Niro terlihat 'konyol' yang setidaknya mampu melemaskan urat-urat kaku di sekitar rahang kita.


Film berdurasi 110 menit ini berdasarkan novel karya Tonino Benacquista yang berjudul Malavita dan disutradarai oleh Luc Besson, sutradara asal Perancis yang sempat menggarap beberapa film yang cukup sukses di Hollywood diantaranya The Fifth Element. Rencananya, film ini akan rilis di Indonesia pada 20 September mendatang.


Anda sedang membaca artikel tentang

The Family, Kisah Keluarga yang Pensiun dari Dunia Mafia

Dengan url

http://software-solutionsmart.blogspot.com/2013/09/the-family-kisah-keluarga-yang-pensiun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

The Family, Kisah Keluarga yang Pensiun dari Dunia Mafia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

The Family, Kisah Keluarga yang Pensiun dari Dunia Mafia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger